Saturday, January 21, 2012

About Afgan's Performance

       Seperti yang kita tau, selama Afgan berkarier sebagai penyanyi sudah tidak terhitung lagi berapa kali dia melakukan perform baik yang off maupun on air. Dan di setiap penampilannya Afgan selalu ingin menunjukkan sesuatu yang berbeda, baik dari model berpakaian sampai arransemen lagu. Afgan juga sering sekali perform dengan konsep full band dan lebih banyak konsep ini diterapkan saat perform off air.
Selain itu Afgan juga akan jauh lebih leluasa untuk menyanyikan lagu-lagu yang akan ia bawakan saat perform, dengan adanya konsep full band, Afgan lebih bisa mengarransemen lagu yang akan ia bawakan bahkan ia juga bisa mengcover lagu-lagu milik penyanyi lain. Ada beberapa lagu coveran yang biasanya Afgan bawakan ketika perform contohnya :
1. Inikah Cinta (ME)
2. Playboy (7Icons)
3. Alamat Palsu (Ayu Ting Ting)
4. Moves Like Jagger (Maroon5)
5. Someone Like You (Adele)
6. Baby (Justin Bieber)
7. We Found Love (Rihanna)
8. Fireworks (Katy Perry)
9. Party Rock Anthem (LMFAO)
10. Just The Way You Are (Bruno Mars)
dan masih banyak lagi. Selain itu Afgan juga sangat suka untuk merubah arransemen lagu-lagunya untuk dinyanyikan lagi di panggung agar lagunya juga terdengar berbeda dan unik.
          
      Lanjut kita membahas penampilan dan cara berpakaian Afgan untuk perform di panggung, untuk urusan kostum Afgan lebih memilih kostum yang simple tapi sesuai dengan event di mana ia perform kadang ia memakai jas, atau bahkan kemeja, dan bisa juga dia memakai kaos dengan jaket. Tapi di sini Afgan lebih mengutamakan kenyamanan di panggung, apapun yang dia pakai jika merasa nyaman ia pun akan merasa nyaman untuk perform di atas panggung. Sebelum naik ke panggung biasanya Afgan suka bertanya kepada orang di sekitarnya atau juga asisten pribadinya tentang bagaimana penampilannya dari mulai kostum, gaya rambut, sepatunya juga dan lain-lain secara detail dengan satu tujuan yaitu perform maksimal. Itu mungkin satu contoh positif yang bisa kita ambil dari Afgan, dia selalu memperhatikan penampilan dengan tujuan agar performnya bisa selalu maksimal dan tidak mengecewakan yang sudah datang untuk lihat performnya. Karena selalu ada kejutan dan yang unik dari Afgan. Have a good performance deh :D
       Apa sih yang menarik dari perform Afgan ? Wah jawabannya ada banyak! :)
Afgan memiliki perform yang sangat ditunggu-tunggu khususnya Afganisme, karena di setiap penampilan aura Afgan selalu bersinar hehe. Afgan juga selalu memberikan perform yang maksimal mulai dari lagu yang dibawakan sampai ke kostum pun dia selalu memberikan yang maksimal. Jadi nggak akan nyesel deh kalau lihat perform Afgan secara live atau pun di tv :)
       Kalian pasti tau banget kan kebiasaan Afgan kalau di atas panggung itu ngapain aja selain nyanyi dan joget pastinya, yes!! melet :p , bukan tanpa alasan loh Afgan suka meletin lidahnya yang malah bikin klepek-klepek para Afganisme. Afgan suka gitu soalanya bibirnya itu sering kering gitu, jadi biar nggak kerasa perih jadinya dia suka melet gitu. Eh tapi kalian suka kan ? hihihi :D


2 comments:

  1. AFGAN itu......sesuatu bgt! I do love his dumple so much. Always adore him since i was a junior high school until now :)

    ReplyDelete

Social Icons