Saturday, October 27, 2012

Behind The Song "Pesan Cinta"

Udah pada dengerin lagu Afgan yang terbaru belum? Yes, Pesan Cinta! Lagu yang diciptakan oleh Afgan, Inu Numata dan juga Nino RAN ini ternyata sudah diciptakan sejak tahun 2010 loh. Mau tau gimana cerita lengkap dibalik pembuatan lagu Pesan Cinta ini? Check this out~

14 Desember 2010 . . . . . . .
Jadi awalnya tuh Afgan, Kak Inu dan Nino ini lagi ngumpul di salah satu radio di Jakarta, dan kebetulan di deket mereka ada gitar nganggur tiba-tiba si Afgan bilang "Eh bikin lagu yuk". 
Mereka bertiga punya ide untuk bikin lagu yang bisa dijadiin lagu sepanjang masa, dan lagu ini dijadiin lagu lanjutan dari lagu "Panah Asmara" tapi saat itu lagu Panah Asmara masih belum rilis. Jadi mereka bertiga punya ide untuk bikin lanjutannya lagu "Panah Asmara" dulu. Akhirnya tuh sekitar 4 jam an mereka genjrang-genjreng mainin gitar di situ pas mereka mau balik eh ketemu deh lagunya, dan akhirnya kak Inu punya ide "eh reff nya bikin tentang message aja", maksudnya gini kan orang-orang sekarang tuh udah gampang banget kalau mau nyatain cintanya misalkan lewat BBM, setelah kelar sekitar jam 5 si Afgan langsung meluncur ke rumah kak Inu buat take demo lagu "Pesan Cinta" ini dan selesai jam 8 pagi. Si Nino udah ijin buat duluan balik pas jam 4 mau ijin nonton bola katanya. Pas udah selesai take demo lagu ini si Afgan dan Kak Inu langsung manggung gitu jadi mereka berdua langsung pergi untuk job masing-masing. 
Nah pas sekitar bulan Januari 2011 Kak Inu coba dateng ke Trinity Optima buat ngasih take demo "Pesan Cinta" ini, tapi sekitar kurang lebih setahun lagu ini nggak ada kabarnya. Setelah penantian setahun itu si Afgan tiba-tiba ngabarin Kak Inu dan bilang "Meeeen lagu keterimaaaaaa" dan nggak lama setelah itu Afgan telpon Kak Inu lagi dan bilang "Meeeen, ini jadi kandidat first single" maksudnya lagu "Pesan Cinta" ini dijadiin salah satu kandidat first single untuk album Afgan yang ketiga. 

Nah gitu deh kira-kira kejadian dibalik pembuatan lagu "Pesan Cinta" ini. Btw, big thanks to Kak Inu Numata yang udah banyak berbagi cerita :)

No comments:

Post a Comment

Social Icons