Friday, May 17, 2013

FANCREATIVE:

 by: @delfiraf

"Cintaku bukanlah cinta biasa jika kamu yang memiliki dan kamu yang temaniku
seumur hidupku..."
3 bulan yang lalu lagu itu sangat asing dtelingaku. Tapi semenjak dia menyatakan
cintanya padaku ..lagu itu berubah menjadi saksi perjalanan cintaku dengannya.
**
Weekend adalah hari yang selalu ku nanti.. Seperti wanita pada umumnya bertemu sang
kekasih adalah sesuatu yang sangat ditunggu
handphone ku berdering, Ohh ternyata kekasihku..
"beib,hari ini aku balik. Ya sekitar jam 4 sore lah nyampe jakarta"
Tuturnya lembut padaku,
"iya,.kalo udah nyampe,kabari lagi ya sayang..semoga Allah melindungimu.amin..
"amin,.beib,makasi ya
Pesawatnya udah mau take nih,sampai ketemu ya.. Love u.."
"Love u too.." jawabku padanya...
3 bulan kami menjalin cinta,hidupku terasa lengkap,sempurna.
Afgan..dialah yang menjadikan hari-hariku berwarna 3 bulan belakangan ini.
Sebelumnya aku tak pernah bermimpi akan memiliki kekasih seorang artis,tapi
Kenyataannya? ya itulah hidup, manusia tak ada yang bisa menebak.
**

Afgan..afgaan.. I love u Afgaan.. Tedengar teriakan para gadis ABG yang
tak lain adalah penggemar kekasihku,mereka afganisme, aku tak habis pikir
pengorbanan dan cinta mereka buat afgan teramat besar...sempat
Berpikir apakah cintaku tak sebesar cinta
mereka ke Afgan??
Aku hanya bisa melihat afgan dikerumuni mereka dari jauh,terlihat beberapa
bodyguard mencoba melindungi afgan dari afganisme.
**
4 bulan sudah afgan melanjutkan studi nya di KL, awal menjalani long
distance perjalanan cinta kami tak menuai masalah TAPI kini...
**
Ren,.. "Gimana hubunganmu dengan afgan??"tanya silva sahabatku.
Baik..sil, Seperti biasa.. Ya maklumlah,jadwal kuliah dan show nya lumayan
padat bulan ini,jadi aku ngerti kok kondisi dia"..jawabku pada silva.
Buat wanita di luar sana,mereka pasti berpikir,betapa bruntungnya aku,mempunyai
kekasih seperti Afgan,kaya,tampan,baik,populer dan berbagai pujian lainnya..yang
sering diberikan padanya. Tapi kenapa semakin lama aku merasa bukan sebagai kekasih
seorang Afgan.
Kesibukannya seperti tak pernah berujung, aku terakhir ketemu dia 2 minggu yang lalu.
**
Weekend kali ini,afgan tiba-tiba membatalkan acara makan malam kami dengan alasan ada
acara pernikahan sahabatnya di hotel Mulia.. "ya sudahlah,masih ada hari
berikutnya buat katemu dia" gumamku dalam hati.
Aku mencoba menghubungi sahabat-sahabatku, silva,rika dan erin "maaf ya ren,bentar
aku mau jalan sama panji"..kata silva
Jawaban serupa juga aku dapatkan dari erin dan rika saat aku menghubungi mereka buat
jalan malam ini.

Satnite dirumah ditemani laptop yang sudah seperti sahabatku sendiri,
Tiba-tiba adikku masuk ke kamarku..
"kak,.kenapa kak afgan gak datang?? kata kakak kemarin ,malam ini kak afgan mau jemput
kakak? Tanya dinda adikku yang berumur 12tahun.
"ooh,. Kak afgan lgi ke acara nikahan temannya dek."kata ku.
"tapi, kenapa kakak gak diajak sekalian?? tanya dinda lagi.
Kali ini aku terdiam, Sambil menarik napas panjang aku langsung mengalihkan pembicaraan..
"oiya dek,besok kan libur,gimana kalau kita ke dufan..mau gak? Ajak ku pada dinda
"mauuu kak.."jawabnya senang.
Dinda kemudian keluar kamar meninggalkanku,yang masih memikirkan pertanyaannya yang
tak kujawab tadi "tapi,.kenapa kakak gak diajak aja sekalian?"
Ini bukan satnite muram pertama buatku.
"Yaa,.aku punya kekasih,tapi aku kekasih yang tak dianggap" kalimat ini sering
menghinggapi pikiranku.
**
Aku tau Afgan tak seperti lelaki kebanyakan,.yang romantis,pintar melihat
situasi atau apalah yang bisa menyenangkan kekasihnya. Aku iri dengan sahabat-sahabatku, mereka sangat bahagia. Bisa selalu bersama kekasih yang dicintainya,
"Ren,.Rena.."panggil mama ku yg membuyarkan lamunanku..
"iya..kenapa ma?" tanyaku lagi..
"kenapa? kok melamun lagi? oiya barusan afgan telpon ni ke hp mama,kata dia
,BB mu gak aktif lagi,.. Tutur mama
"oo,.iya ni ma,sengaja gak diaktifin kok.."
"lho kenapa? kamu lagi punya masalah dengan dia??
"gak kok,.cuma pengen sendirian aja mah,."
"ya sudahlah klo gitu,.mama tau kok,kamu cukup dewasa untuk menghadapi masalahmu itu.
Aku tau,sebelum jadian dengannya,dia sudah meminta pengertian dariku akan posisi
dia,ya aku mengiyakan...tapi kenapa saat ini pikiranku tak menentu,pertanyaan
mulai muncul dari benakku,kenapa Afgan tak pernah memperkenalkanku kepada
publik sebagai kekasihnya??bahkan di kampus tak banyak yang tahu kalau aku
adalah kekasih afgan,. Karena selama menjalin cinta dengannya ,tak pernah ia
mengantarku pergi ke kampus, Sadar rena, Kekasihmu Afgan..manusia super sibuk..
Aku selalu mencoba mengendalikan diri dengan pertanyaan-pertanyaan aneh yang hinggap dipikiranku..
Ya Allah kenapa harus aku.??
Batinku menjerit,.pikiranku kacau..
"Aku wanita biasa,aku tak sekuat laras dalam film c2h,atau setegar
aisyah dalam ayat-ayat cinta,yang bisa tegar dalam segala masalah, Aku rena..
Wanita yang menurut afganisme adalah wanita paling beruntung di dunia
ini,.wanita yang mempunyai kehidupan sempurna karena menjadi kekasih seorang Afgan,.
Tapi..tidak..anggapan itu salah..aku tak bahagia...bahagia yang kurasakan hanya diawal saja,
**
Aku mencoba memberanikan diri,untuk jujur pada afgan,dengan keaadanku saat
ini,..tp stiap kali akan mgutarakan,bibirku tak mampu mympaikan hal
itu,.
Aku tau afgan sgt sayang pdaku,tapi aku btuh bukti..aku btuh afgan bs
sllu ada buatku,.kdengeranya egois,tp bukankah sharusx
Memg sprti itu???
Aku tau jk sampai hal itu tjadi, afgan akan sgat kcewa,.bkn hny
afgan,.psti afganisme akan mcercaku hbis2an.. Wanita bodohlah,.aplah
krn tlah mninggalkan afgan.
Tp kalian tak prnah mrsakan ada diposisiku..
Serba salah.
Ya Allah,afgan trlalu baik buat aku sakiti,tp afgan akan lbih sakit lg
jk aku mbiarkan smua ini larut lbih jauh lagi,.
**
Aku ingat,bsok ini aldi tb djakrta,.aldi adlh shbatku dia bru sj
mylesaikan study x di ausy,.
"haii..renaa.." tdgar pggilan sseorg myapaku,.
"heii,.aldi...
Kok..uda ada sih?bukanx bsok ya??tnyaku
"kan surprise,.ren buat shbat." kata aldi,.
Aku trdiam'surprise' Afgan tak pernah dtg tiba2 sperti aldi,buat
mberiku kejutan,. Aldi dtg dgn membwa bunga lily kesukaanku,.
Tnyata aldi masih ingat....
Aku senang bertemu aldi lagi,2 thn tak bjumpa,.dgnya,.
Hari ini dia mengajakku jalan2,.sbg shbat yg baik pastilah aku menemaninya..
Sblum pergi,aku memberitahukan dulu ke afgan kalo aku akan pergi bsama
aldi,. Ya afgan mengizinkanx.
Aldi bnyak brcerita ttg khidupanx slama di ausy,.perbincangan kami
akhrnya sampai pd 1 titik,.
"Ren,.kamu tau knpa aku blik??tanya aldi dgn sorot mata sendunya,
"hmmm,gk tau,.emang knpa sih al??tnyaku lg
"aku gk bisa lupain kamu ren"tuturnya..
"haah,.kok bisa,??ujarku sambil bercanda..
"ren,aku serius...aku tak pernah main2 dgn ucapanku,kamu ckup mgenalku
ren,.kamu gk lupa kan dgn ucapanku 2thn lalu sblum aq pergi?? Ucap
aldi lagi..
Aku hanya bisa diam..aku tdk lupa apa yg diucapkan aldi wkt itu.. Jk
dia blik tepat hr ini,brarti dia bnar2 serius kpdaku ,dan tnyta bnar
dia membuktikan janjinya..
Tidak..ini tidak boleh tjadi ,aku sudah pnya afgan,dan aku sgt
myanyginya..aku gk mungkin mengianatinya..
Aku pun jujur kpd aldi jk aku tlh memiliki kekasih,bhkan aku bniat
mperkenalkan mrka bdua,tp yaa afgan slalu sibuk stiap aku mw
mperkenalkanya dgn aldi.
Hubunganku dgn afgan sperti bjalan dt4,.tp aku masih bertahan dgn
keadaan yg myakitkan ini,..
Aldi mjdi obat penawar kesendirianku,dan aldi tulus sbg shbatku...
**
Malam ini,.afgan akan tampil on air di slh 1 tv swasta utk acra ultah tv tsb.
Kali pertama aku diajak afgan menemanix bkerja,tp sampai disana aku
hrus mcri t4 yg tak bs djagkau wartawan,.dan afganisme..
Layaknya sperti seorang napi yg sdg diburu polisi,. Aku mgerti mgapa
afgan melakukan ini kpdaku,krna dia gk mau hub kami tcium media,krn
dia gk mau menyakiti afganisme,. Afganisme beruntung bgt punya idola
sperti afgan yg sgt myanygi fansx,.sampai dia gk mau buat fansx
kecewa,.
Afganisme sangat bruntung tapi knpa aku merasa tak beruntung menjadi
kekasihnya...
"Yaa,aku pnya kekasih,tp aku kekasih yg tak dianggap" lagi2 pikiran ku
dipenuhi kalimat2 itu.. Aku tak kuatt... Saat afgan naik stage,aku
langsung kembli ke rumah,pkiranku kacau,.batinku menjerit.. "Hentikan
ren,hentikan.." batinku berbisik..
Yaa mgkin ini saatnya..7bulan ckup buatku,.menahan sakit ini,.aku
tlah membohogi diriku bhkan tlh mbohongi Afgan.
**
Malam ini mgkin akan mjdi mlam t'akhr pjalanan cintaku bsama Afgan,..
Afgan mgajakku mkn malam,..
Tlihat dia bgtu bhagia dgn senyum manis yg slalu mengembang dbibirnya..
"gan,.aku mw mgatakan ssuatu."ucapku pdx
"yaa,ren..katakan saja..."
"gan,..kita jadi teman saja ...
Senyum yg td mgembang dibibirnya tiba2 hilang,..
"knpa..ren,aku salah apa?tanya afgan sambil memegang tanganku,.
"kamu gk salah gan,.tapi aku yg salah,aku salah menjadi kekasihmu,aku
salah krn dibelakangmu aku slalu mgeluh,aku salah krn tak kuat dgn
hatiku.. Tiba2 airmataku jatuh...
Tp aku mencoba kuat,.ini kputusanku..
"gan,kamu bisa mdaptkan wanita lain yg jauh lbh mgerti dan
memahamimu.. Kataku pd afgan myakinkanya.. "tapi,ren..aku syg sm
kamu...
"gan,jgn buat aku berat dgn kputusanku,kamu
Tlalu baik gan,. Tapi aku hanyalah wanita biasa..aku btuh
perhatian,aku btuh kamu slalu disampingku saat aku ada msalah,aku btuh
kamu utk berbagi...." jelasku pd afgan
"mgkin ini sudah nasibku ren,. Aku hormati keptusanmu...
Kau bkn wanita pertama yg mencampakanku...
Tuur afgan dgn nada yg tak biasa
"aku,tak mcampakanmu,aku hanya ingn yg t'baik buat kita...aku tak ingn
membohongi mu dan batinku,..aku tak kuat gan,aku bukan larasmu dlm
film,.aku rena gan,.rena.
Smga kamu mw mgerti.
**
Stlah kjadian mlam itu,aku tak lg ketemu afgan,.tp ada perasaan
lega,.aku seperti tbebas dari tekanan yg slalu menghampiriku..aku
tnyata jauh lbih bhagia saat tdk berstatus kekasih afgan.
Ya benar dugaanku..afganisme mencercaku sbg wanita bodoh..krn tlh
meninggalkan afgan...
Tapi tak mengapa,aku dblg ini itu oleh mrka,krn aku tahu mrka tdk ingn
idola mrk bsedih,.aku tau cinta mrka tlalu dahsyat untk afgan..
Iya aku bodoh meninggalkan afgan,tapi aku akan lbih bodoh lagi jk aku
tetap membhogi hati dan batinku.

No comments:

Post a Comment

Social Icons